Menampilkan karya-karya siswa dan siswi SD IT Istiqomah.

Sabtu, 17 Oktober 2015

"Tawa Annisa" Karya: Chulda (Kelas VI)



                Anissa tinggal bersama neneknya yang sudah tua. Anissa adalah seorang yang ceria dan periang, walaupun dia tidak pernah bertemu dengan ibunya, tetapi ia begitu menyayangi sosok wanita yang sudah membuangnya ketika ia masih bayi.
                Sudah bertahun-tahun, Anissa bertanya kepada neneknya, siapakah yang tega membuang dia, akan tetapi neneknya hanya menggeleng-geleng kepala. Itu artinya tidak tahu.
                Pagi yang cerah. Anissa akan berangkat sekolah dengan teman-temannya. Setiap di perjalanan ia bertemu dengan seorang yang tidak dikenal. Ia pun hanya tersenyum dan mulai berjalan dengan teman-temannya. Ini terjadi berkali-kali. Sampai suatu hari Anissa jatuh sakit, menurut dokter yang memeriksa, ia sakit parah. Akan tetapi Anissa tidak dibawa ke rumah sakit, karena keadaan ekonomi neneknya. Tidak seperti biasanya pintu diketu berkali-kali. Neneknya pun membuka pintu yang sudah lapuk, terlihat wanita muda dengan seorang laki-laki. Ternyata, wanita itu adalah sesosok yang membuang Anissa ketika masih bayi. Wanita itu pun juga yang selalu menjaga dia saat berangkat ke seklah dengan teman-temannya.
                Anissa pun memaafkan ibunya. Ia merasakan kehangatan yang begitu menusuk di hati. Kemudian ia menghembuskan napas yang terakhir. Ia begitu bahagia karena sosok yang selalau ditunggu-tunggu sudah ada di samping dia. Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar